Monday, July 17, 2017

Tutorial Bunga Krisan Flanel

Cukup lama saya tidak membuat tutorial bunga flanel. Cukup lama juga saya tidak hadir menulis di situs (blog) ini. Nah, pagi Jual Souvenir Wisuda hari ini, saya menginginkan membagi satu tutorial membuat bunga flanel yang begitu gampang. Pas untuk project week end dengan anak.

Tutorial Bunga Krisan Flanel Ala Susindra
Tutorial bunga Krisan Flanel ini nyaris serupa dengan tutorial bunga Aster dari kain flanel. Basic polanya yaitu bulatan berdiameter 5, 5 cm. Di tutorial ini saya menggunting alur dengan gunting zigzag. Kamu dapat mengguntingnya dengan gunting gelombang, atau bahkan juga gunting umum. Tidak jadi masalah. Yang terutama yaitu, rahasia kerapihan bunga flanel ini yaitu di bulatan yang prima.


Langkah 1
Sediakan 8 bulatan berdiameter 5, 5 cm
Tutorial Bunga Krisan Flanel Ala Susindra
Langkah 2
Bentuk jadi begini. Sisakan 1 bulatan untuk basic bunga.
Langkah 3
Susun ke-7 kelopak bunga dengan lem tembak.
Susun begini dengan hati-hati
Langkah 4
Begini bila telah di susun. Bulatan dibawah berperan batas kerapihan
Langkah 5
Gunakan kancing bungkus (kancing umum dapat juga) untuk membuat cantik bunganya
Gampang kan? Selamat coba tutorial flanel super gampang ini dengan si kecil. Met week end semuanya....

Bunga flanel ini bisa dipesan di SweetZee & Susindra Craft dengan harga Rp 3500/pc atau Rp 30. 000, -/lusin. Bila menurutmu menulis ini berguna, like page SweetZee & Susindra Craft saya ya. Berada di sidebar samping. Terima kasih.....


Tutorial Bunga Aster Dari Kain Flanel

Dengan pertolongan penjepit kertas, lipat serta berikan lem sisi tengah bulatan 2 kali sampai memperoleh bentuk seperti gambar berikut ini. Kerjakan pada 4 bulatan saja ya.

Tutorial Bunga Aster Dari Kain Flanel
Ambillah satu bulatan serta potong sedikit menuju ke tengah supaya dapat digulung seperti di gambar ini.
Tutorial Bunga Aster Dari Kain Flanel
Berikut bentuk akhir ke-5 bulatan yang kita lakukan barusan. Ingat ya.... buat yang rapi. Bila tidak rapi, kelak saya yang malu.... hehe. Ambillah sedikit kain keras/vaselin/kertas/kain flanel untuk media tempelkan 5 kelopak kita.
Tutorial Bunga Aster Dari Kain Flanel
Susun 4 kelopak dahulu, lantas ukur kurang lebih tinggi kelopak sisi tengah. Sesudah cocok... baru satukan serta dilem.

Voila.... bagaimana? Gampang banget ya? Ingat senantiasa rahasia kerapihan yang saya untuk itu. Remeh... namun banyak yang " lupa ". Saya telah membagi tutorial ini gratis ke sebagian " murid " yang beli paket belajar membuat bunga pada saya. Dari photo hasil prakarya mereka, saya simpulkan kalau bulatan mereka senantiasa tidak prima. Jadi hasil pada akhirnya ya seolah kotak. Hehe.... Siapa hayo... ngaku.....
Segitu dahulu ya... mudah-mudahan berguna. Terasa tutorial in berguna? Click page Sweetzee & Susindra Craft yuuuukkk..... berada di sidebar samping. Selamat berkarya. 

No comments:

Post a Comment